tentangnya yang pernah singgah

aku mengenalmu dari padang rumput yang hijau bermekaran bunga, dan rerumputan hangat tertempa sinar mentari... ketika itu gerimis mengundangku berdiam tenggelam dalam kekalutan, tapi detik itu kau hadir mengiringiku dan menaburkan benih-benih rumputnya.. ku biarkan benih itu tumbuh subur,, ku tatap ladang rumputku kini,, ku tersenyum.. saat ku telusuri halaman cerita kita dahulu, aku termenung dan menangis..
ketika dahulu mendung dan gemuruh antara dirimu dan aku,, ketika semua terasa menjadi hampa.. ketika ku acuhkan desiran angin yang membawaku menyusuri jalan setapak di depan sana untuk meraihmu kembali, ku abaikan..
karena saat itu hanya satu yang aku inginkan..
aku inginkan hijaunya rumputmu.. nyanyian indah bersamamu,, kisah kita.. yang begitu manis sebelum "jalinan" itu terhubung.. kisah kita berbagi.. apa adanya.. bukan kegamangan, kerancuan yang dibungkus sebuah hubungan.. itu tak penting!! aku tak perduli lagi dengan itu..
karena yang penting bagiku adalah dirimu.. temanku,, seperti apa yang selalu kau ingini tentangku.. dan semua yang kau bagi tentangmu.. sepeti itulah aku perduli padamu..
namun semuanya seakan mendung kembali
karena semua itu salah bagi mereka.. entahlah.. yang jelas, ku kan menjadikannya lebih jelas.. ku kan menjagamu, menjaga hatimu, menjaga nama baikmu.. untuk miladmu tahun ini.. aku berharap segalanya yang terbaik untukmu.. untuk harapan dan cita-citamu.. 
ku kan menatapi indahnya pertemanan kita,, menjagamu, menjaga hatimu, menjaga nama baikmu.. agar permohonan cintamu padanya tak terusik oleh pandangan orang terhadap ku.. untuk miladmu tahun ini.. aku berharap segalanya yang terbaik untukmu.. untuk hari-harimu.. untuk langkah-langkah nyatamu kini..


berjalanlah bersamaku,, tersenyumlah.. sampai kapanpun, kau akan tetap menjadi temanku..
hingga nantipun, kau bukanlah orang lain bagiku,,
untuk miladmu tahun ini,, di sini.. ku berharap kau terus melangkah maju.. dan mengalahkanku,, untuk miladmu tahun ini.. 


berjalanlah walau tanpaku.. kau tetap berusaha.. dan ku tetap mengiringimu dari ruang tersembunyi.. agar kau tak terusik olehku..
untuk miladmu tahun ini.. mungkin ini tahun terakhir kebersamaan kita.. maka.. ku berharap segalanya yang terbaik bagimu..


ku mengenalmu dari indahnya pelangi selepas hujan,, ********i


Komentar