Rindu pada Cinta

Kali ini aku belajar dari kenyataan, bahwa teori kita tak selamanya benar... Rencana dan rumus yang kita buat untuk hidup kita akan selalu terbantah dengan hasil pengamatan eksperimen... Dulu sebelum aku tinggal di kota tangerang, aku tinggal dengan kedua orang tuaku. Banyak hal yang terjadi di antara kami sebagai anak dan orang tua... Dan aku selalu mengeluh ingin hidup jauh dari mereka. Tapi sekarang kata-kata keluhan itu seperti bumerang bagiku... Aku rindu pada mereka. Ummi dan abi ku di rumah. Tidak ada lagi orang yang mampu membuat diriku merasa lebih beruntung kecuali kedua orang tuaku tercinta... Tawa mereka seperti dambaan bagi hidupku...
Berdiri di atas bebatuan 
Ditengah lautan pasir aku melukis
Memainkan telunjukku di udara
Ombak membisikan nyanyian
Nyanyian itu melebur keresahan
Menenggelamkan kesedihan
Menghanyutkan kerinduan
Cinta 
Betapa luas maknanya
Bagai lumuran gulita yang mengalasi langit di malam hari
Atau seperti pantulan sinar matahari 
Tapi cinta yang ku tuliskan ini berbeda
Ini bagaikan napas
Yang membawaku selama 23 tahun aku berlayar
Yang menjagaku saat aku terkapar
Tersesat
Cinta ini seperti mutiara yang tiada ternilai
Bahkan
Nyawa menjadi taruhan
Dan doa menjadi bayaran
Kecerdasan, kematangan dan tutur kataku
Adalah cinta
Keletihan, dan pencapaianku adalah cinta
Untaian kata yang ku tulis dan ku gambarkan adalah cinta
Tangisku adalah cinta
Ragaku adalah cinta
Lukisan Illahi... Takdir tertulis
Sejak aku terlahir, dan dibesarkan mereka
Kerjaku adalah cinta
Setiap gerak tubuh adalah cinta
Aku mendamba, segurat senyum dan seuntai doa di dalam hati mereka
Aku menggila
Aku tak kuasa menahan tangis
Ku basahi bajunya, kala ku memeluk mereka
Tanpa cinta, aku tiada
Dengan cinta, aku bermakna
Dan kini aku rindu pada cinta...

Komentar