selamat mengukir mimpi.. (walaupun hanya di selembar kertas)

mau curcol dikit boleh kan...?? gatau kenapa akhir-akhir ini aku lebih banyak memendam perasaan dan kecemasan aku sendiri. kalaupun aku merasa risau dan memutuskan untuk bercerita.. itu mungkin hanya 10% dari apa yang ingin sekali aku ungkapkan. entahlah..

sebenarnya kenapa ya semua ini bisa trejadi? beberapa hal ajaib terjadi begitu saja dalam hidupku.. dari perih dan bahagia.. musibah dan rejeki.. entah apakah ini liku perjalanan yang masih belum seberapa dari ekspektasiku.. haaaaah... streeesss....!!! aku tipe orang yang blah bloh.. ga pernah punya rencana yang matang.. santai dan yah apaadanya.. walau kadang aku bersikap perfeksionis dalam beberapa hal. entahlah..

bimbang
tapi belakangan setelah berlalunya waktu... terutama rentetan kejadian di smester5 ini.. semuanya merubahku seketika.. diawali dengan hilangnya mobil ayahku yang sedang parkir di depan rumah.. berlanjut lolos olimpiade sains pertamina di tingkat provinsi.. setelah itu konflik di antara teman dekatku sendiri.. lanjut go to jogja buat olim lagi dengan konsep yang berbeda.. trus kecelakaan yang dialami adikku.. ahhh perih...
pengalaman olimpiade memang mengasyikan tapi dibalik itu aku keteteran menjalani proses kuliahku.. aku merasa tak sanggup mengejarnya.. dengan segudang tugas.. dan semua materi perkuliahan yang wajib aku fahami... T.T dan kewajibanku di organisasi... aaaaahhh.. semuanya menekanku begitu cepat.. keadaan ini membuatku frustasi.. aku kehilangan semangat dan tujuan.. aku hanya bisa merenung dan menangis.. aku merasa langit runtuh.. T.T

aku hancur.. aku merasa semua ini benar-benar menggerus mental dan kekuatanku.. ingin ku nyatakan aku stres.. aku tak kuat lagi. tapi tak semudah itu aku menyatakan saat semuanya ku coba lalui ini dengan hati terkulai.. hanya bisa memasrahkan segalanya pada ALLAH... miris.. beberapa kali aku terus mengucurkan air mataku di kampus ketika aku harus belajar sungguh-sungguh.. dan memikirkan adikku di rumah sakit.. perih ya ALLAH..

putus harapan
sebelum ini, aku tak pernah merasakan betapa ALLAH begitu dekat dan sayang padaku.. beberapa kali aku terjatuh.. dan merasa putus harapan.. tapi selalu saja ada letupan semangatku yang baru saat aku mendengarkan nasihat dari kawan-kawanku.. tentu karena mereka mengingatkan aku pada NYA.. ALLAH the only one..
inilah proses... ^^

sampai waktu ku lalui begitu cepatnya.. keadaan mulai membaik, semuanya terasa lebih ringan.. fantastic...
dari kegentingan menjadi rasa nyaman di sisiNYA..
sebelum ini aku tak pernah mempunyai rencana untuk hal-hal di luar bayanganku.. kita sebut saja "impian"
yah "impian"

impian
pertama kali ketika aku memasuki smester5 ini.. aku menuliskan beberapa perencanaan dalam aktivitasku.. organisasi, persiapan materi kuliah, dan beberapa yang out of the box.. OSN-Pertamina dan PKM-P
itu betul-betul tanpa sengaja.. hanya ingin mendaftarkan dan agar aku ingat bahwa apa yang aku inginkan itu.. (meski tak mungkin) harus aku coba... singkatnya... yap, pertama kalinya aku menghadapi soal-soal olimpiade yang subhanallah itu.. yakin ga masuk!! wong pinggir kanan kiri ntu pada pinter2.. yang IP nya jauh lbh tinggi di atas aku.. aku IP pas-pasan.. gini.. ckckck.. tebak apa? ternyata aku bsa merasakan sampai final provinsi. nikmat kawan.. walaupun prosesnya sulit, panjang dan begitu melelahkan. tapi jejak setelah itu adalah hadiah bagi mentalku yang ecek-ecek kalo ngehadapin soal ujian yang susahnya minta ampun.. hehe
lanjut..
yap kemarin aku dapet info kalau proposal pkm-p ku dkk diterima dan akan didanai dikti.. alhamdulillah.. ini nih.. yang ga di sangka-sangka..

bener yah, efek dari menulis perencanaan "impian" setidaknya membangun mental yang cukup kuat untuk bisa menghadapinya.. temen-temen pasti lebih banyak impian-impiannya yang udah trekabul..
so.. jangan berhenti buat menulis itu.. dan yang terpenting.. REALISASIKAN!! dengan kemauan yang keras dan usaha maksimal.. i.ALLAH bisa dapetin yang terbaik dari ALLAH..

dan hadiah yang aku dapat dari itu semua adalah... perbaikan mental ke arah yang lebih baik.. dalam proses hidup yang pahit.. (ingat, di luar sana ada yang lebih kurang beruntung dari pada kita) tapi hikmah dari semua itu sungguh indah.. :) ALLAH memberi bonus dari apa yang aku impikan.. jadi setelah ini aku pun mulai mau menuliskan impian-impian yang menurutku tidak mungkin.. menjadi mungkin..

kawan,, dalam keadaan sesulit apapun.. jadikan itu kesan hingga kau bisa mengerti hkimah yang ALLAH siratkan.. semua itu tak akan membuatmu rugi, kehilangan beberapa hal memang .. tapi tidak menghilangkan segalanya, terlebih ALLAH menggantinya dengan hal yang lebih baik..
jadi.. buatlah langit mendungmu...
mendung

menjadi berkas pelangi yang indah...
pelangi

don't be sad.. actually ALLAH be with us..
^^
semangat!!
selamat mengukir mimpi.. (walaupun hanya di selembar kertas)

Komentar

  1. nice post..
    hidup itu penuh warna..
    lam kenal yaa..

    BalasHapus
  2. trims.. ^^ yups sepakat!!
    salam kenal juga..

    BalasHapus
  3. ayooo...semangaaatt mbak...
    semoga adiknya lekas sembuh yaaa..dan mbak juga sukses kuliahnya...^_^
    ihh itu poto pelanginya indah banget, serius sayah merinding lihatnya...^_^

    BalasHapus

Posting Komentar